Penampilan Guy Junior Dikritik, Ini Penjelasan Darije Kalezic

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic tetap memuji penampilan Guy Junior meski penampilan strikernya itu dinilai melempem saat Juku Eja ditelk Persija Jakarta 0-1 pada leg pertama final Piala Indonesia, Minggu (21/7). 

Menurut Darije, Guy Junior sudah bekerja keras pada pertandingan itu. Dimata Darije, striker sekelas Cristiano Ronaldo pun akan kesulitan bila menghadapi situasi yang dialami Guy Junior.

Dimana sepanjang 90 menit, eks striker Bhayangkara FC tidak mendapatkan suplai bola yang matang. "Bola yang mengarah ke Junior lebih banyak berupa umpan jauh. Itu karena kita gampang kehilangan bola sehingga permainan tidak jalan. Junior pun harus kerja keras melepaskan diri dari kawalan dua stoper lawan," tegas Darije usai latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (23/7).

Dalam situasi sulit seperti itu, Darije menilai Junior sudah bekerja untuk tim. "Dia turut membantu pertahanan saat Persija tampil dominan pada pertandingan itu. Ini yang membuat Persija kesulitan mendapatkan peluang 100 persen (menjadi gol)," terang Darije.

Dilain pihak, Darije mengungkapkan skuatnya merugi setelah Marc Klok dipastikan absen pada leg kedua di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (28/7). Gelandang asal Belanda terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Itulah mengapa Darije sangat berharap cedera Wiljan Pluim bisa pulih. "Kondisi Pluim makin membaik. Saya akan menunggu perkembangan sampai Sabtu nanti," pungkas Darije. (ab)